AKU BANGGA JADI ANAK INDONESIA

AKU BANGGA JADI ANAK INDONESIA

MARI BELAJAR




KARANG TARUNA "REMAJA BINA CITRA", Desa Banaran, Kec. Geger, Kab. Madiun, Jawa Timur




Join The Community

Premium WordPress Themes

Jumat, 28 Mei 2010

KILAS BALIK

Karang TARUNA RBC
Gambar 1 :
Kegiatan karang taruna dalam rangka Bhakti sosial membersihkan jalan


KEGIATAN NYATA KARANG TARUNA RBC
Karang taruna sebagai wadah pembinaan generasi muda kini keberadaannya benar-benar telah dirasakan masyarakat dinantikan wujud nyatanya. Terbukti dengan banyaknya berbagai kegiatan yang diadakannya selalu diminati warga masyarakat. Dapat dikatakan karang taruna sudah ada di hati masyarakat, nah oleh karenanya saat ini karang taruna menjadi tumpuan bagi pembangunan masyarakat.

Berbagai aktivitas sudah harus dipersiapkan, karena masyarakat sudah menunggu kiprah karang taruna. Keberadaan karang taruna sendiri sangatlah positif bukan hanya sebagai sebuah organisasi tapi juga sebagai wadah pembinaan generasi muda.

Eksistensi karang taruna juga sudah sangat dirasakan seperti adanya kegiatan Bhakti sosial, cara menghindari Narkoba dan menjauhinya, dialog pembangunan, pembentukaan Sinoman dan pelaksanaannya serta kegiatan lainnya.

Pengurus yang telah dikukuhkan,diharapkan untuk membuat program yang dapat diaktualisasikan dan benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat bukan program yang mengawang-awang di angkasa. Karang taruna kedepan diharapkan dapat lebih maju dari organisasi lainnya serta dapat menjadi mitra pemerintah dengan program kerja yang jelas dan realitistis. Pengurus yang baru diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerjanya, serta dapat terus menjaga agar suasana yang ada tetap kondusif , sehingga program – program yang telah direncanakan dapat dilaksanakan.

Karena Desa Banaran merupakan Desa kecil yang tidak didukung dengan Sumber Daya Alam, maka memerlukan generasi muda yang handal, kreatif dan mandiri serta mampu menciptakan inovasi. Pemuda jangan hanya pandai beretorika saja, tetapi pemuda diharapkan bisa berkreatif dan inovatif, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan bagi bangsanya.

Kegiatan - kegiatan karang taruna yang pernah kami laksanakan adalah mulai kegiatan kemasyarakatan, organisasi dan Individu. Kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh karang Taruna kami adalah berupa Bahkti sosial, yaitu pembersihan Jalan, Pemasangan Lampu Jalan dan lain sebagainya. Selain itu kami juga mengadakan kegiatan – kegiatan keagamaan seperti peringatan MAULUD NABI Muhammad SAW, Halal Bihalal dan lain – lain. Dan yang menjadi event kami tiap tahun yaitu peringatan Hari Kemerdekaan RI, yaitu mengadakan perlombaan – perlombaan yang melibatkan masyarakat secara langsung.






Gambar 2 : Kegiatan peringatan 17 Agustus











Gambar 3 :
Pembuatan balon percobaan dengan bahan bakar inti Balok Es, waktu peringatan hari jadi karang taruna yang ke – 3.

0 komentar:

Posting Komentar

OK .............. LAH

free counters

JUMLAH PENGUNJUNG MULAI PER 24 JUNI 2010 DARI TIAP NEGARA